Home Berita KSAD Berbagi Sukses ke Mahasiswa UB

KSAD Berbagi Sukses ke Mahasiswa UB

31
0
sumber: istimewa

ijtimalang.com, KOTA MALANG – Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman memberikan tips pemimpin sukses kepada mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur. Dudung berharap mahasiswa UB menjadi pemimpin sukses sesuai cita – cita yang diharapkan.

“Adik adik mahasiswa kedepan adalah calon pimpinan pimpinan yang nantinya akan menggantikan rektor dan dekan sehingga harus punya imajinasi, inovasi, serta visi dan misi. Harus punya cita cita dan harapan yang harus diperjuangkan,” kata KSAD Jenderal Dudung Abdurachman saat menjadi pemateri Kuliah Tamu Ketahanan Nasional di Gedung Widyaloka UB, Rabu (02/02/2022).

Menurut Dudung untuk menjadi pemimpin sukses, maka seorang pemimpin harus berani mengambil keputusan yang tepat walaupun beresiko.

Dudung mencontohkan resiko yang diambilnya yakni ketika dia harus mempertahankan sebuah negara. Ia menjelaskan karena pertahanan keamanan negara merupakan faktor hakiki, dan untuk mempertahankan sebuah negara seorang pemimpin harus berani mengambil resiko.

“Kalau mengambil sebuah keputusan hasilnya benar berarti itu keputusan yang tepat. Kalau salah, berarti lebih baik daripada tidak berani mengambil resiko sama sekali,”tandasnya.

Jenderal Dudung menambahkan, pertahanan negara bukan milik TNI semata karena pertahanan negara punya bangsa Indonesia. “Tanpa mampu mempertahankan diri terhadap ancaman, negara tidak dapat mempertahankan hidupnya,”tegasnya.

Rektor UB Nuhfil Hanani mengungkapkan tips kepemimpinan yang disampaikan oleh Jenderal Dudung sangat aplikatif. Dia berharap dengan wawasan yang diberikan Jenderal Dudung, mahasiswa UB mampu menjadi lulusan yang tangguh dan pintar.

“Dengan kuliah tamu ini semoga mahasiswa mempunyai tambahan pengetahuan dibidang kepemimpinan. Meskipun Jenderal namun paparannya yang diberikan sangat akademis,” pungkasnya. (Didiek)

Previous articlePemkot Malang Beri Bantuan BPJS Ketenagakerjaan Bagi Penghafal Al Qur’an
Next articlePohon Tumbang Di Kota Batu Timpa Mobil, Dua Orang Luka