Home Berita Kasus Stunting di Kecamatan Bululawang Nihil

Kasus Stunting di Kecamatan Bululawang Nihil

32
0

Kasus Stunting di Kecamatan Bululawang Nihil

Oleh : Abdullah

ijtimalang.com, Kab Malang  – Kepala Kecamatan Bululawang Mardianto mengungkapkan kasus stunting di wilayah Bululawang zero stunting. Berdasarkan laporan dari KPM Kecamatan Bululawang sudah hampir tidak ada anak-anak di Bululawang yang terindikasi stunting.

“Sekarang sudah tidak ditemukan. Kalau masih di bawah garis-garis hijau (aman) seperti kuning atau merah itu sudah gak ada. Kalau ada indiasi pasti Posyandu sudah akan membantu memberikan perawatan dan edukasi untuk orang tua,”kata Mardianto di sela acara peningkatan kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM) Kecamatan Bululawang, Sabtu (28/5/2022).

Ia menjelaskan untuk mempertahankan kasus zero stunting, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi ke warga. Sosialisasi itu berupa saran untuk tidak menikah dini, kebersihan rumah, sanitasi rumah yang baik, dan juga kesadaran imuniasi bayi ke Posyandu.

“Cara-cara itu kami lakukan untuk mempertahankan zero stunting,” pungkasnya.

Koordinator KPM Kecamatan Bululawang Lidia Mashuda menambahkan untuk antisipasi stunting, timnya akan bekerja keras dengan memberikan edukasi, sosialisasi, serta membantu warga yang bayinya terindikasi stunting di seluruh desa.

“Kami akan bersatu bersama stakeholder untuk mencapai zero stunting di Bululawang,” ujarnya.

Previous articleArema FC Siap Libas Rans Cilegon Di Stadion Kanjuruhan 7 Juni Mendatang
Next articleMeski Kasus Melandai, Vaksinasi Oleh BIN Terus Digencarkan