Home Berita Laga Arema FC VS Persija, Polres Malang Terapkan Rekayasa Jalur Lalu Lintas

Laga Arema FC VS Persija, Polres Malang Terapkan Rekayasa Jalur Lalu Lintas

59
0

IJTIMALANG.COM – Jelang pertandingan Liga 1 antara Arema FC berhadapan dengan Persija Jakarta yang akan bermain pada hari Minggu 28 Agustus 2022, Polres Malang bakal berlakukan rekayasa jalur untuk memperlancar arus lalu lintas.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan, untuk kenyamanan dan kelancaran pengendara yang melewati Kecamatan Kepanjen, Satlantas Polres Malang melakukan pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik.

Diberlakukannya rekayasa ini khususnya menjelang Liga 1 yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. “Pengguna jalan masyarakat umum maupun para supporter sepak bola yang melewati Stadion Kanjuruhan, ada beberapa titik pengalihan arus lalu lintas yang akan diberlakukan” ucap Kasi Humas.

Kasi Humas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik Syafiudin menjelaskan, ada 3 point yang menjadi perhatian penting bagi pengguna jalan. Yakni pengalihan arus kendaraan roda 6 atau lebih. Penutupan jalur pada saat pertandingan berlangsung. Serta penutupan jalur karena adanya perbaikan jembatan.

“Kendaraan roda 6 atau lebih yang dari arah Kecamatan Gondanglegi menuju Kecamatan Kepanjen, akan dialihkan melewati jalur lain yakni ke perempatan arah ke Kecamatan Bululawang” ucap Kasi Humas.

Kendaraan besar terutama Truck bermuatan maupun Bis dalam rekayasa arus lalu lintas ini dialihkan melewati arah Kecamatan Bululawang, hal ini dilakukan demi mengurangi volume kendaraan yang melintasi jalan Trunojoyo terutama pada saat laga berlangsung.

“Selama pertandingan berlangsung, terutama pada saat mendekati kick off pukul 20.30 WIB nanti, jalan raya di depan Stadion Kanjuruhan atau Jalan Trunojoyo akan ditutup. Mulai dari simpang 4 Yon Zipur hingga simpang 4 Kedungpedaringan” imbuh Kasi Humas.

Penutupan jalan Trunojoyo ini hanya sementara, untuk mengurangi volume kendaraan yang melintasi jalur tersebut. Diketahui bersama bahwa pertandingan sepak bola kali ini Aremania menyambut hangat kedatangan supporter Jakmania.

Sementara itu, jalur yang ditutup total karena adanya perbaikan jembatan yakni simpang 3 Penarukan hingga simpang 4 Kedungpedaringan. “Jembatan yang sedang dalam perbaikan yakni di jalan Ngadiluwih Kedung Penjaringan, sehingga pengguna jalan dialihkan dari jalan tersebut” pungkas Kasi Humas.

Sedangkan kendaraan dari arah Kecamatan Kepanjen atau dari Simpang 3 PLN yang akan menuju ke Kecamatan Gondanglegi, pengguna jalan bisa menempuh jalur alternatif yakni Perempatan Yon Zipur ke Selatan.

untuk itu, demi kelancaran arus lalu lintas, Kasat Lantas AKP Agnis Juwita Manurung bersama Anggota Satlantas Polres Malang telah bersiaga untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Previous articleHolding BUMN Implementasikan Sistem Resi Gudang Gula Perdana di Indonesia
Next articleHimbau Suporter Datang Lebih Awal, Panpel Arema FC Buka Pintu Masuk Kanjuruhan Pukul 16.00 WIB