Home Berita Pangdivif 2 Kostrad Jalin Sinergitas, Bersama Forkopimda dan Komunitas Perbakin Se-Malang Raya

Pangdivif 2 Kostrad Jalin Sinergitas, Bersama Forkopimda dan Komunitas Perbakin Se-Malang Raya

71
0

IJTIMALANG.COM – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) menggelar acara silaturahim dan menembak bersama dengan Forkopimda dan Komunitas Perbakin Kota se-Malang Raya, bertempat di Lapangan Tembak Vicadha II Shooting Range, Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Sabtu (24/09/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan untuk menjalin dan mempererat hubungan silaturahim serta sinergitas antara komponen stakeholder Divif 2 Kostrad dengan Forkopimda, KONI dan Komunitas Perbakin se-Malang Raya, setelah adanya pengurangan perjumpaan secara langsung, akibat masa pandemi covid 19, yang memaksa pembatasan segala aktifitas sosial di luar ruangan, sehingga menyebabkan kurangnya silaturahim dan menurunkan kebersamaan.

Dalam sambutannya Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Kegiatan ini sengaja saya selenggarakan, sebagai fasilitas untuk menjalin dan mempererat hubungan silaturahim serta sinergitas antara komponen stakeholder Divif 2 Kostrad dengan Forkopimda, KONI dan Komunitas Perbakin se-Malang Raya. Kita bisa manfaatkan momen ini untuk berdialog bersama,” tegasnya.

“Divif 2 Kostrad ini, mempunyai club menembak Vicadha Shooting Club yang berlegalitas AHU (Administrasi Hukum Umum) dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia”, imbuh Pangdiv.

 

Selain acara silaturahim dan menembak, Mayjen TNI Syafrial menyampaikan bahwa pada bulan Oktober akan menggelar kejuaraan menembak Pangdivif 2 Kostrad Cup dalam rangka HUT TNI ke-77 tahun 2022.

Kemudian pada kesempatan yang sama, Bpk. Edy Wahyono selalu Kerja KONI Kota Malang dalam sambutannya mengungkapkan “Saya mewakili seluruh tamu undangan yang hadir disini, mengucapkan Terima kasih kepada Pangdiv beserta jajarannya karena telah mengadakan event positif ini, semoga acara ini bermanfaat dan bisa di adakan lagi kedepannya”, tuturnya.

Sebelum kegiatan menembak dimulai, Mayjen TNI Syafrial mengajak para tamu undangan menuju ke salah satu fasilitas kebanggaan Divif 2 Kostrad, yaitu gedung Sky Diving Centre.

Para tamu undangan langsung disuguhkan demonstrasi tentang bagaimana cara prajurit Free Fall melaksanakan training di Wind Tunel. Tidak sampai di situ saja, Pangdiv pun memberikan kesempatan kepada seluruh tamu undangan untuk mencoba bagaimana cara melayang di dalam Wind Tunel.

Selesainya di Gedung Sky Diving Centre, Pangdiv beserta Para tamu undangan lanjut melaksanakan menembak Pistol di Lapangan Tembak Vicahda Shooting Range.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasdivif 2 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad, Danlanud Abd. Saleh, Walikota Malang, Walikota Batu, Bupati Kab. Malang, Danrem 083/BDJ, Danlanal Malang, pejabat Forkopimda se-Malang Raya, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad dan para Irut It Divif 2 Kostrad, Ketua KONI serta Ketua Perbakin se-Malang Raya.

Previous article8 Poin Rakor Aremania, Patuhi Arahan Polisi Hingga Soroti Provokasi di Sosial Media
Next articleBumbu Melimpah Jadi Daya Tarik Rujak Pak Jek