Home Berita Muatan Berlebih, Truk Pengangkut Tebu Terguling

Muatan Berlebih, Truk Pengangkut Tebu Terguling

94
0

IJTIMALANG.COM — Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kota Malang, diduga akibat kelebihan muatan. Sebuah truk pengangkut tebu terguling di jalan Hamid Rusdi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun akibat kejadian arus lalu lintas sempat terhambat.

Truk pengangkut tebu dengan nomor polisi KT 8593 AF, yang dikemudikan Ruski Ragil, warga desa Gedok, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Mengalami kecelakaan, dikarenakan banyaknya muatan tebu yang sedang dibawa dari wilayah kecamatan jabung, yang hendak mengantar ke pabrik gula kebon agung.

“saat tiba di jalan hamid rusdi dan hendak berbelok ke jakan panglima sudirman, tiba tiba roda belakang sebelah kiri truk tersebut meletus dan langsung terguling ke sebelah kiri.” Ungkapnya.

Kejadian inipun mengakibatkan muatan tebu dalam truk tumpah dan berserakan di jalan raya. Beruntung saat tergulingnya truk, kondisi jalan hamid rusdi tengah sepi, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Menurut Iptu M. Syaikhu, kanit Turjawali Satlantas, Polres Malang Kota. Menuturkan Penyebab kejadian ini adalah dikarenakan overloadnya muatan.

“truk bermuatan tebu ini memang overload semua, gak truk yg overload Apalagi disini tikungan, bannya meletus karna kelebihan muatan akhirnya terguling. Tidak ada korban jiwa. Sementara menunggu derek untuk ditarik. ” Ujarnya.

Dampak kejadian ini, aruspun sempat tersendat dari arah Utara, yang akhirnya aruspun harus dialihkan. Guna menghindari kemacetan parah. (Simon Alfredo)

Previous articleHarga Sayur Anjlok, Petani Meradang
Next articleRibuan Siswa Skariga Kenalkan Nasionalisme Melalui Karnaval