Home Berita Eksotis Taman Wisata Selorejo Malang Menarik Perhatian Pengunjung Nikmati Nuansa Alam

Eksotis Taman Wisata Selorejo Malang Menarik Perhatian Pengunjung Nikmati Nuansa Alam

512
0

IJTIMALANG.COM – Berwisata ke Malang belum lengkap rasanya jika tidak mampir menikmati ke eksotisan sebuah bendungan di kawasan Kabupaten Malang bagian barat yaitu waduk Selorejo.

Waduk selorejo ini berada di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, sebuah taman wisata Selorejo ini ada sejak tahun 1970. Dari tahun  ke tahun taman wisata selorejo selalu direnovasi dari dulu bangunan tua dan hingga sekarang menjadi banyak tempat- tempat yang dijadikan objek wisata.

Taman wisata selorejo terdapat objek – objek yaitu seperti taman bermain, jembatan gantung, danau yang sangat indah dan banyak juga warga sekitar yang berjualan kuliner khas dari Ngantang .

Selain itu terdapat pula cottage  disediakan untuk pengunjung jika ingin bermalam di kawasan bendungan Selorejo.

Salah satu pengunjung asal Surabaya bernama Umi Kulsum mengaku,sangat senang berkunjung ke taman wisata Selorejo, selain bisa menikmati ke indahan pemandangan pegunungan yang mengelilingi bendungan, juga wahana dan fasilitas di kawasan bendungan cukup terjangkau.

“Tidak hanya itu, bahkan di dalam waduk selorejo terdapat juga penginapan untuk wisatawan yang ingin menginap dan menikmati keindahan waduk selorejo dan adapula sport foto di dalam waduk selorejo ini dengan view yang berbau alam yang asri,”jelas Umi.

Sementara pihak pengelola taman wisata Selorejo Bayu Pramudya mengatakan ,pesona taman wisata Selorejo menawarkan panorama alam dengan suasana tenang sembari menikmati kuliner ikan air tawar khas waduk.Namun kawasan wisata ini juga banyak orang yang memanfaatkan waduk selorejo ini dengan memancing dan mencari ikan di danau bahwa menaiki perahu layar dan berkeliling melihat keindahan alam dari waduk selorejo.

Berapa harga tiket masuk dan fasilitas yang ada di dalam taman wisata Selorejo,pihak pengelola Bayu Pramudya menjelaskan, untuk tiket masuk wisata selorejo ini cukup membayar Rp. 20.000 sudah dapat menikmati keindahan wisata selorejo yang masih asri.

“Tidak hanya itu, taman  wisata Bendungan Selorejo yang berada di elevasi 600 meter DPL yang dikelilingi oleh Pegunungan Dwarawati-Anjasmara, Kelud, dan Kawi,kita dapat menikmati panorama alam, berupa air melimpah yang berpadu deretan pegunungan berselimut awan dengan udara sejuk, sembari menikmati kuliner khas yaitu aneka Ikan dan udang olahan dengan sambal yang pedas dan lezat,” kata Bayu.Kamis (16/9).

“Jadi, destinasi wisata waduk Selorejo sangat cocok bagi kita yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, sahabat, kolega, dan komunitas untuk bersilaturahmi, merayakan hari penting, pertemuan resmi di indoor & outdoor dengan suasana yang tenang. Fasilitas kami siap untuk menjamu puluhan, ratusan, hingga ribuan tamu,” urai Bayu.

Di sisi lain, alam Bendungan Selorejo begitu indah karena pepohonan masih banyak berdiri dengan kokoh dan rindang sehingga menambah sejuk dan asri suasana sekitar.

Banyak penyedia jasa sewa perahu yang dapat pengunjung pilih. Nantinya, pengunjung akan diajak mengitari danau sebanyak dua kali.

Anda bisa menyusuri Taman Wisata Selorejo menggunakan perahu dengan cukup merogoh duit Rp 150.000 – Rp 200.000 untuk motor perahu berkapasitas 6-8 orang.Sementara, perahu dayung bisa disewa Rp 100.000–Rp 150.000 untuk 4-6 orang.

Bagi penggemar pancing, dapat pula memuaskan hobi memancing di sini, karena ada beragam ikan air tawar khas waduk seperti nila, mujair, wader sampai lele.

Tak perlu risau bila tak membawa, sebab banyak jasa penyewaan joran pancing. Sedangkan, bagi pengunjung yang ingin menikmati kuliner ikan, banyak warung-warung menyediakan menu tersebut.

Bagi pengunjung yang datang ke objek wisata ini, maka bisa dapat datang kapan saja, karena objek wisata ini buka setiap hari dan sepanjang hari, tetapi, favorit pengunjung adalah datang di pagi atau sore hari.

Selain itu, untuk jalan menuju Taman Wisata Selorejo jika menggunakan transportasi umum, Anda bisa menaiki bus menuju ke arah Kediri. Bila Anda datang dari daerah luar Kota Malang, rute nya ialah angkutan umum dengan trayek Malang-Batu. (Yanto Yancong)

Previous articleKlarifikasi Pelaku Pemukulan Suporter Aremania, Bukanlah Wartawan
Next articleSambut Hari Jadi Lalulintas ke 67, Satlantas Polres Batu Bagikan Paket Sembako