Home Berita Heroik, Polisi di Malang Bantu Evakuasi Ibu yang Hendak Melahirkan di Tengah...

Heroik, Polisi di Malang Bantu Evakuasi Ibu yang Hendak Melahirkan di Tengah Kepadatan Arus Mudik

23
0

IJTIMALANG.COM – Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam gelaran Operasi Ketupat Semeru 2023. Seperti yang dilakukan personel Satuan Lalu lintas (Satlantas) dengan membantu mengevakuasi seorang ibu yang hendak melahirkan ditengah kepadatan arus mudik di Simpang Empat Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kasi Humas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik mengatakan, kejadian bermula saat pihaknya sedang melakukan pengaturan lalu lintas arus mudik lebaran di seputaran pintu keluar Tol Singosari, Kabupaten Malang.

Saat itu, petugas dihampiri oleh M Yunus (41), salah seorang pemudik yang sedang dalam perjalanan menggunakan mobil Suzuki Ertiga warna Putih dengan Nopol DK (Bali). Yunus mengatakan jika istrinya, Fifin Wijayanti (37), saat itu dalam keadaan hamil besar menunjukkan tanda-tanda akan segera melahirkan. Fifin sendiri merupakan warga warga Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang,

“Awalnya petugas sedang melakukan pengaturan lalu lintas didatangi salah seorang pemudik yang mengatakan jika istrinya yang tengah hamil mengalami kontraksi hendak melahirkan,” kata Taufik saat dikonfirmasi di Pos Lantas Karanglo, Singosari, Rabu (26/4/2023).

Taufik menjelaskan, situasi lalu lintas di Jalan Raya Perusahaan, Singosari, Kabupaten Malang,
saat itu terpantau ramai. Volume kendaraan yang mengarah ke kota Batu mangelami peningkatan karena banyaknya warga yang hendak menghabiskan waktu liburan untuk berwisata.

Petugas yang menerima laporan pun segera mendatangi dan melakukan evakuasi dengan memberikan pengawalan mobil yang dikendarai Fifin menuju rumah sakit terdekat.

Tak butuh waktu lama, polisi yang menerapkan pengawalan selektif prioritas berhasil mengurai kemacetan dan sampai di RS Prasetya Husada, Karangploso, Kabupaten Malang, yang berjarak sekitar 4 kilometer.

Fifin langsung mendapatkan penanganan medis ketika tiba di rumah sakit. Dia kemudian menjalani proses persalinan anak ketiganya secara normal di RS Prasetya Husada.

“Alhamdulillah berkat kesigapan petugas di lapangan, proses evakuasi berjalan lancar tidak ada kendala,” ujarnya.

Taufik mengungkapkan, peristiwa itu terjadi Senin sore, 24 April 2023 lalu. Mobil Ertiga warna putih yang ditumpangi satu keluarga tersebut dalam perjalanan menuju kampung halaman dari Pulau Bali.

Diketahui kemudian sang ibu sudah melahirkan dengan selamat secara normal, ibu dan bayi dalam keadaan sehat.

Sementara itu, sang suami, Yunus, juga mengucapkan rasa terimakasih kepada personel Polres Malang atas kesigapan dan pengawalan petugas kepolisian hingga istrinya bisa sampai dengan cepat ke rumah sakit untuk proses persalinan.

“Terimakasih bapak-bapak Polisi Polres Malang atas bantuan yang diberikan,” ungkapnya.

Previous articleBaru Di Buka, Animo Pendaftar Balik Mudik Gratis Polresta Malang Kota Cukup Tinggi
Next articleH + 4 Lebaran Okupansi Penumpang Kereta Api Meningkat 38 Persen