Home Berita Pertandingan Liga 1 Tertib, Polres Malang Berikan Himbauan Tribun Bebas Flare dan...

Pertandingan Liga 1 Tertib, Polres Malang Berikan Himbauan Tribun Bebas Flare dan Rasisme

14
0

ijtimalang.com, MALANG — Dalam rangka menciptakan Pertandingan Liga 1 berjalan lancar. Polres Malang sampaikan pentingnya supporter berlaku tertib. Himbauan ini dilakukan, mengingat dalam waktu dekat, Arema FC dijadwalkan bakal menjamu PSS Sleman di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan, dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, ia akan menyiapkan Personel Pengamanan dari Polres Malang yang dibantu oleh Polres Jajaran Polda Jatim serta instansi terkait.

“Selain menerjunkan personil, Polres Malang terus gencarkan himbauan kepada para supporter untuk berlaku tertib di tribun maupun di jalan raya” ucap Kasi Humas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik.

Ferli menegaskan, pengamanan terfokus untuk mengawasi apabila ada suporter yang melakukan tindakan provokasi dan perbuatan-perbuatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban pertandingan.

“Kami ingin kandang Singa bebas asap Flare dan Rasisme”, begini salah satu himbauan Polres Malang yang dilontarkan kepada para supporter.

Kata-kata diatas mengandung makna bahwa masyarakat ingin Stadion Kanjuruhan dimana tempat pertandingan Liga 1 berlangsung bebas dari asap Flare. Diketahui bersama, flare dapat membahayakan bagi kesehatan. Selain itu juga mengganggu pandangan para pemain sepak bola.

Seperti pertandingan yang digelar pekan lalu. Sebelum para supporter memasuki Stadion, petugas di pintu masuk telah melakukan upaya pemeriksaan terhadap barang pribadi milik pentonton.

Hal ini disampaikan oleh Kasi Humas untuk mengantisipasi supporter yang membawa senjata tajam, petasan, serta flare masuk kedalam Stadion, “semoga penonton tertib dan tidak menyalakan flare saat pertandingan berlangsung” harapnya.

Previous articlePemerintah Akan Bangun Pusat Pelatihan Sepak Bola di IKN
Next articleMayat Wanita dan Kerangka Manusia Gegerkan Warga Dau