Home Berita Kapolres Malang Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci Peringatan HUT RI Ke...

Kapolres Malang Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci Peringatan HUT RI Ke 77

19
0

ijtimalang.com, MALANG — Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat memimpin langsung Apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang disemayamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Prayuda Nirwana, Jalan Ahmad Yani, Ardirejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (17/08/2022) Dini Hari.

Diketahui, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat selaku Inspektur Upacara didampingi seluruh Pejabat Utama Polres Malang serta Jajaran Forkopimda Kabupaten Malang melaksanakan Apel dengan khidmat. Kegiatan diawali dengan laporan Komandan Apel dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dipimpin Inspektur Upacara.

Nampak sesaat sebelum renungan suci dimulai, seluruh lampu penerangan dipadamkan untuk kemudian obor wasiat dinyalakan, dilanjutkan pembacaan naskah renungan suci.

“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan Saudara-saudara sebagai Pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa,” ujar Ferli Hidayat.

AKBP Ferli Hidayat menyampaikan, bahwa dalam Apel kehormatan dan renungan suci ini dalam rangka untuk memperingati jasa-jasa para Pahlawan yang disemayamkan di TMP Prayuda Nirwana Kepanjen sebanyak 227 orang, diantaranya TNI AD sebanyak 98 orang, TNI AL sebanyak 4 orang, POLRI sebanyak 3 orang serta Pahlawan Tak Dikenal sebanyak 122 orang.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan Saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang Saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga,” tambahnya.

Lebih lanjut, AKBP Ferli Hidayat bersama seluruh peserta Apel kehormatan dan renungan suci berdoa semoga arwah para Pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya.

Melalui kegiatan Apel kehormatan dan renungan suci ini, dapat memberikan pelajaran berharga akan pentingnya sikap saling menghargai dan saling menghormati antar sesama manusia. Setiap perbedaan yang ada, merupakan anugerah yang sangat berharga.

Previous articleBerbaju Paksian Asal Bangka Belitung, Presiden Jokowi Bakal Sampaikan Pidato di Sidang Tahunan Kinerja MPR RI
Next articleRayakan Kemerdekaan, Arema FC Jadikan Tema HUT RI ke- 77 Jadi Motivasi