Home Berita Ribuan Siswa Skariga Kenalkan Nasionalisme Melalui Karnaval

Ribuan Siswa Skariga Kenalkan Nasionalisme Melalui Karnaval

113
0

IJTIMALANG.COM — Ribuan siswa SMK PGRI 3 ( Skariga) Tlogomas, Kota Malang mengenalkan pendidikan karakter dan rasa nasionalisme kebangsaan kepada masyarakat melalui festival dan karnaval dalam peringatan kemerdekaan RI ke 77,Jum’at (26/8/2022) di Stadion luar Gajayana.

“Selain untuk memperingati hari kemerdekaan republik indonesia ke-77, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme siswa, serta untuk menunjukkan profil pelajar pancasila yang tidak membeda bedakan suku agama ras dan antar golongan,” kata Kepala Sekolah SMK PGRI 3, Lukman Hakim, di Malang, Jum’at ( 26/8/2022).

Menurut Lukman, festival kemerdekaan ini sebagai langkah untuk menciptakan pendidikan tanpa bullying. “Seperti yang ditekankan oleh menteri pendidikan, bahwa pendidikan di sekolah harus menyenangkan dan tanpa bully,”ungkapnya.

Berbagai macam ditampilkan oleh peserta festival, seperti mengarak patung ogoh ogoh hingga naga. Tidak ketinggalan, Teatrikal perobekan bendera merah putih biru oleh pejuang di Hotel Yamato pun ditampilkan dalam festival ini.

“Festival diikuti 1.680 siswa siswi skariga tlogomas malang dengan berjalan kaki, ratusan guru dan mahasiswa pkl. Lebih jauh, festival kemerdekaan ini juga untuk menunjukkan kepada masyarakat, skariga tlogomas dalam mendidik siswa lebih mengedepankan kedisiplinan, budaya, dan cinta tahan air,” demikian kata Lukman. ( Machrus ali)

Previous articleMuatan Berlebih, Truk Pengangkut Tebu Terguling
Next articleTerbukti Melakukan Transaksi Narkotika, Polsek Karangploso Ringkus Kurir Sabu