Home Berita Tampilkan Karakter Malangan, Achmad Figo Tak Segan Sampaikan Maaf ke Erwin Ramdani

Tampilkan Karakter Malangan, Achmad Figo Tak Segan Sampaikan Maaf ke Erwin Ramdani

101
0

IJTIMALANG.COM – Aksi sportivitas ditunjukkan oleh pemain muda Arema FC Achmad Figo. Dia secara langsung meminta maaf pada Erwin Ramdani atas insiden yang terjadi saat Arema FC menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Minggu (11/9/2022).

“Saya sudah bertemu dan meminta maaf dengan Mas Erwin, jujur tidak ada maksud untuk mencederai, saat mengambil bola mas Erwin terjatuh mungkin salah tumpuan. Tapi apapun itu saya meminta maaf pada mas Erwin,” ungkap Figo.

Insiden yang terjadi pada menit ke 83 itu membuat Erwin harus ditarik keluar. Dia juga langsung mendapatkan perawatan lebih lanjut di RS WAVA HUSADA pada malam harinya. Pagi ini Erwin bertolak menuju Bandung bersama tim Persib.

Dalam pertemuannya dengan Erwin Ramdani di Bandara Abdurrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang pada Senin pagi (12/9/2022) tersebut Figo mengaku banyak mendapatkan masukan. Salah satunya Erwin mendorong Figo agar tidak mengubah karakter bermain.

“Dalam pertemuan itu saya juga banyak mendapatkan masukan dari mas Erwin, utamanya soal karakter permainan di lapangan jangan sampai dirubah setelah insiden ini,” urai Figo.

Laga melawan Persib Bandung memang sarat dengan tensi tinggi. Rivalitas kedua tim menuntut semua pemain untuk melakukan pressing ketat, hal ini membuat pertandingan terkadang berjalan dengan tempo tinggi.

Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana mengapresiasi tindakan sportif Figo yang meminta maaf pada Erwin Ramdani tersebut.

“Ini yang seharusnya dilakukan oleh pemain bola, jangan sampai mencederai sportivitas. Saya juga yakin situasi di lapangan tidak ada maksud bagi Figo untuk mencederai lawan,” ungkap Gilang.

Previous articleHadiri Acara Ngobrol Filantropi dan Peresmian Kantor PC LazisNU, Ini Harapan Kapolres Malang
Next articleMenuju Pilpres dan Pilkada 2024, Hubungan PKB dengan Gerindra di Kota Batu Semakin Mesra