Home Berita Peduli Pendidikan, Kapolres Malang Berikan Bantuan Peralatan Sekolah Pada Murid Madrasah

Peduli Pendidikan, Kapolres Malang Berikan Bantuan Peralatan Sekolah Pada Murid Madrasah

46
0

IJTIMALANG.COM –  Untuk mewujudkan program gerakan sosial peduli pendidikan, Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, kembali memberikan perhatian kepada anak-anak usia pelajar di Kabupaten Malang.

Kali ini, bantuan peralatan sekolah diberikan kepada siswa-siswi MTs Al Khalifah, Desa Cempokomulyo, Kecamatan Kepanjen, Senin (17/4/2023) pagi.

Kedatangan Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana didampingi Kasatlantas AKP Agnis J. Manurung dan rombongan disambut langsung oleh kepala sekolah, dewan guru para siswa. Sejumlah murid madrasah kompak mengenakan pakaian adat jawa sambil mendendangkan Tembang Pandemromo saat rombongan tiba di halaman sekolah.

AKBP Putu mengatakan, latar belakang pihaknya bersilaturahmi ke MTs Al Khalifah adalah adanya informasi jika sekolah tersebut tengah membutuhkan bantuan pendidikan. Terlebih mayoritas murid yang mengenyam pendidikan adalah anak yatim piatu dan dari keluarga kurang mampu.

Selain memberikan bantuan peralatan sekolah  berupa buku dan alat tulis, kedatangan kepolisian juga turut memberikan semangat bagi seluruh siswa agar lebih giat dalam menuntut ilmu.

Rombongan juga sempat melihat kondisi bangunan sekolah dan sarana prasarana dalam memberikan pengajaran kepada siswa.

“Kedatangan kami semoga menjadikan semangat bagi adik-adik, untuk terus menuntut ilmu dengan baik sehingga bisa berprestasi dan meraih apa yang dicita-citakan,” kata Kapolres Malang melalui Kasatlantas AKP Agnis di MTs Al Khalifah, Kepanjen.

Agnis menambahkan, sejumlah 59 siswa madrasah seluruhnya juga diberikan sepasang sepatu dan peralatan sekolah lainnya guna menunjang keseharian dalam pendidikan.

Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan dapat diterima dan dipergunakan sebagaimana yang dibutuhkan, tanpa melihat jenis dan banyaknya bantuan namun dilihat dari pada manfaat dan kegunaan bantuan itu sendiri.

“Sedikit bantuan ini semoga adik-adik lebih semangat dalam belajar,” ujarnya.

Agnis menyebut, program peduli pendidikan akan terus dilakukan oleh Polres Malang maupun Polsek jajaran di seluruh wilayah Kabupaten Malang. Hal ini dilakukan sebagai wujud bakti Polri kepada masyarakat dalam dunia pendidikan.

“Kami berharap, yang kami lakukan ini bisa memotivasi pihak lain untuk saling peduli terhadap dunia pendidikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MTs Al Khalifah, Nurkholidah, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Malang dan rombongan yang telah datang dan memberikan bantuan kepada seluruh anak didiknya.

Menurutnya, baru kali ini Madrasah satu-satunya di Desa Cempokomulyo itu dikunjungi pejabat pemerintahan.

“Kami merasa bahagia Bapak Kapolres menjenguk anak-anak didik kami, semoga Bapak Kapolres dan rombongan selalu diberikan kesehatan baik fisik maupun hatinya,” ungkapnya.

Previous articleGratis, Polres Malang Buka Penitipan Kendaraan Saat Ditinggal Mudik
Next articlePolres Malang Siagakan Personel 24 Jam, Pastikan Mudik Lebaran 2023 Aman & Berkesan