Home Berita Raih Prestasi, Atlet Atletik Pelajar Kota Malang Diberi Bonus Kejutan Oleh Ketua...

Raih Prestasi, Atlet Atletik Pelajar Kota Malang Diberi Bonus Kejutan Oleh Ketua DPRD

33
0

IJTIMalang.com – Gelaran Kejuaraan Atletik Tingkat Pelajar yang digelar oleh Persatuan Atletik Indonesia (PASI) Kota Malang bersama DPRD setempat pada akhir tahun 2023 lalu memunculkan banyak juara dan potensi calon atlet. Menariknya, mereka mendapatkan bonus kejutan dari Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika.

Bonus tersebut berupa jaminan dan bantuan untuk para jawara di kejuaraan tersebut yang kini masuk di kelas 6 (SD), 9 (SMP) dan 12 (SMA/ sederajat), untuk bisa masuk ke jenjang pendidikan negeri.

“Buat yang dari SD ke SMP saya pastikan bisa masuk ke sekolah negeri, karena memang pemerintah kota punya wewenang di TK hingga SMP. Nanti silahkan bisa memanfaatkan jalur prestasi. Ini adalah bentuk perhatian kami di legislatif dan juga pemerintah kepada anak – anak kita yang berprestasi,” ucap Made ketika memberikan sambutan pada acara audiensi PASI di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Malang, Kamis (25/01).

Sedangkan untuk yang dari jenjang menengah pertama ke atas dan juga dari menengah atas ke kuliah, Made akan segera berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan di Propinsi, serta juga beberapa perguruan tinggi di Kota Malang, agar juga memberikan porsi jalur prestasi kepada para juara di event yang baru pertama kali digelar di Kota Malang tersebut.

“kalau SMA sederajat sekarang memang dikelola langsung oleh Pemprov Jatim, sehingga kita akan segera berkomunikasi dengan mereka untuk bisa memberikan jalur prestasi kepada adik – adik ini. Begitu juga dengan kampus, kami dari DPRD juga akan membantu melalui rekomendasi dan kerjasama dengan mereka,” ucap Made.

Hal ini disambut baik oleh PASI Kota Malang. Onny Chandra Sofie selaku pelatih PASI Kota Malang berterimakasih atas ‘bonus’ tambahan dari DPRD tersebut. Menuurtnya, hal ini akan jadi motivasi bagi pelajar untuk bisa berprestasi di cabang olahraga atletik.

“Selama ini memang antara prestasi olahraga dan akademik masih bersinggungan. Sehingga kadang prestasi olahraga harus mengalah. Namun dengan kebijakan dari Pak Made (bonus masuk sekolah negeri) tentu akan membuat anak dan orangtua bakal all out di olahraga khususnya atletik ini,” jelasnya.

Kejuaraan Atletik Pelajar Kota Malang Piala Ketua DPRD 2023 sendiri mempertandingkan kelas SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK/ MA, dengan nomor lomba sebanyak 25 nomor lomba, dengan diikuti total 124 sekolah dan 1153 atlet dari Kota Malang.

Previous articleKapolres Malang Ajak Masyarakat Bersinergi Sukseskan Pemilu 2024 Damai
Next articleBikin Event Equestrian Pertama, PORDASI Kota Malang Optimis Berkuda Juara Umum di Porprov 2025