Home Berita Kompetisi Pencak Silat Kapolres Malang Cup 2022: Wadah Prestasi Jawara Silat

Kompetisi Pencak Silat Kapolres Malang Cup 2022: Wadah Prestasi Jawara Silat

16
0

IJTIMALANG.COM – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat meresmikan pembukaan Kompetisi Pencak Silat sebagai wadah dan kesempatan bagi generasi muda untuk menunjukan bakat dan menyalurkan prestasi dalam seni bela diri yang bertajuk Kapolres Malang Cup 2022. Selasa (30/8/2022).

Kompetisi ini, laporan singkat dari Ketua Pelaksana IPTU Bambang Sulistiyono yang juga menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Malang, melaporkan bahwa kompetisi ini diikuti oleh 15 perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Malang, dengan total 72 peserta yang terdiri dari 41 pesilat putra dan 31 pesilat putri.

“Terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Kompetisi Pencak Silat Kapolres Malang Cup 2022 ini. Kita ketahui, bahwa pencak silat merupakan budaya dan seni asli Indonesia, namun banyak juga negara lain yang meminati seni bela diri ini” ucap Kapolres Malang pada saat upacara pembukaan di Lapangan Tenis Indoor Mapolres Malang, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Hadir mendampingi Kapolres Malang diantaranya, Waka Polres Malang Kompol Rizky Tri Putra, Kasat Pol PP Drs. Formando Matondang mewakili Bupati Malang, Pasi Ops Kodim 0818 Malang -Batu Kapten Inf. Budi Setyo mewakili Dandim 0818, Kadispora Drs. Nazarudin Hasan, Ketua KONI H. Rosidin, Ketua IPSI Bintal Yudhana, beserta para peserta, official dan manager dari 15 perguruan pencak silat.

Kapolres Malang mengatakan, melalui pertandingan pencak silat Kapolres Malang Cup 2022 ini, diharapkan bakal mewujudkan khasanah budaya-budaya bangsa. Dan tentunya menjadi sarana untuk menjaring bibit-bibit atlet muda di Kabupaten Malang.

“Semua perguruan pencak silat memiliki ajaran yang baik, jadikan ajang pertandingan ini sebagai sarana mewujudkan prestasi, dan mari bersama-sama menjaga nama baik perguruan pencak silat masing-masing” imbuh Kapolres Malang.

Pada kesempatan ini, Kapolres Malang mendapatkan cindera mata dari Ketua IPSI Kabupaten Malang Bapak Bintal Yudhana berupa plakat sebagai kenang-kenangan atas terselenggaranya kompetisi ini.

Yang lebih menarik, pada kompetisi ini panitia telah menyiapkan hadiah bagi para pemenang, yakni;

1. Juara I, sebanyak 8 orang akan mendapatkan medali emas dan uang pembinaan Rp. 1.000.000,-
2. Juara II, sebanyak 8 orang akan mendapatkan medali Perak dan uang pembinaan Rp. 500.000,-
3. Juara III, sebanyak 16 orang akan mendapatkan medali Perunggu dan uang pembinaan Rp. 250.000,-
4. Serta seluruh peserta akan mendapatkan piagam dari Kapolres Malang.

Kapolres Malang menambahkan, bahwa kompetisi ini merupakan langkah awal dan sarana memilih bibit unggul pesilat yang ada di Kabupaten Malang untuk mewakili dalam ajang Kejurprov pencak Silat Jatim 2022 atau Kapolda Jatim Cup 2022.

Lebih lanjut, Kapolres Malang berkesempatan melakukan pemukulan gong sebagai tanda pembukaan. “Kompetisi kali ini agar dilaksanakan dengan penuh sportifitas, jaga keselamatan dan selamat bertanding” pungkas Kapolres Malang.

Kompetisi diawali dengan penampilan seni beladiri Pencak Silat oleh perwakilan dari IPSI Kabupaten Malang dan pembukaan glanggang oleh Ketua IPSI Kabupaten Malang.

Previous articleSat Samapta Polres Malang Menggelar Latihan Pengendalian Massa, Kuatkan Kekompakan Personel
Next article“Ku Siapin Selimut Atau Kain Kafan” Dialog Mencekam di Film Sayap Sayap Patah