Home Berita Wartawan Dituduh Pukul Suporter Arema, IJTI Lakukan Investigasi

Wartawan Dituduh Pukul Suporter Arema, IJTI Lakukan Investigasi

99
0

IJTIMALANG.COM – Wartawan Kediri dituding ikut melakukan pemukulan terhadap suporter Arema FC saat bertanding melawan Persik Kediri dalam pertandingan Liga 1 pekan ke-10.

Pertandingan Persik Kediri vs Arema FC sejatinya terlarang untuk suporter Arema FC. Hanya pendukung Persik Kediri yang diizinkan masuk Stadion Brawijaya.

Namun dalam sweaping yang dilakukan petugas keamanan di Stadion Brawijaya masih ditemukan ada suporter Arema FC berada di tengah-tengah penonton.

Saat salah satu suporter Arema FC diamankan petugas keamanan, terlihat ada aksi pemukulan oleh seseorang dengan rompi pink di pinggir lapangan.

Aksi pemukulan tersebut terekam kamera oleh suporter di tribun penonton dan kini viral di media sosial. Suporter Arema FC pun menuding wartawan Kediri terlibat pemukulan.

Dalam video yang beredar memang terlihat seseorang dengan rompi pink melayangkan tangan ke salah satu suporter Arema FC yang sedang diamankan polisi.

Untuk diketahui, rompi pink merupakan seragam yang dikenakan wartawan lapangan bagian foto atau video dalam liputan Liga 1.

Tak banyak wartawan peliputan Persik Kediri yang bisa mendapatkan rompi pink tersebut. Karena memang dibatasi jumlahnya.

Terkait adanya video pemukulan oleh seseorang yang diduga wartawan Kediri ini, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kediri, Roma Dwi Juliandi mengutuk keras.

Menurut Roma, tidak sepatutnya ada tindakan kekerasan dalam olahraga sepakbola. Apalagi diduga dilakukan oleh wartawan.

“Tidak pantas seorang jurnalis melakukan tindak kekerasan, kami akan ssegera bentuk tim investigasi,” beber Roma, Minggu 18 September 2022.

Berdasarkan penelusuran awal, tidak ada wartawan Kediri yang kenal dengan dua orang yang mengenakan rompi pink tersebut.

“Wartawan Kediri itu jumlahnya tidak banyak, pasti saling kenal. Ini ketika saya tanyakan ke wartawan yang di lokasi malah tidak ada yang tahu,” lanjut Roma.

Agar tudingan ini tidak berlarut-larut, IJTI Kediri akan melakukan investigasi bersama organisasi profesi wartawan lain di Kediri.

Pertandingan Persik Kediri vs Arema FC berlangsung Sabtu 17 September 2022 kemarin. Dalam pertandingan tersebut Arema FC berhasil menang tipis atas tuan rumah Persik Kediri.

Previous articleKapolres Malang & Forkopimda Hadiri Ngaji Bareng Bersama Gus Kautsar
Next articlePanpel Persik Kediri Mengutuk Kekerasan Saat Laga Kontra Arema FC