Home Berita Buka Ruang Diskusi Dengan Kalangan Mahasiswa, Kapolres Malang Ajak Pemuda Turut Jaga...

Buka Ruang Diskusi Dengan Kalangan Mahasiswa, Kapolres Malang Ajak Pemuda Turut Jaga Kamtibmas

20
0

IJTIMALANG.COM – Kapolres Malang beserta jajarannya, terus melakukan sejumlah langkah guna mewujudkan keamanan ketertiban di masyarakat. Salah satunya dengan menggandeng kalangan mahasiswa. Agar para generasi muda Kabupaten Malang, juga turut mewujudkan suasana kondusif di tengah masyarakat.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat pun, membuka ruang diskusi dengan audiensi kepada sejumlah kalangan dari Badan Eksekutif Mahasiswa dan juga komunitas Mahasiswa yang ada di Kabupaten Malang. Seperti pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa UMM, yang ditemui di Ruang Kerja Kapolres Malang, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Jumat (23/9/22).

Kapolres Malang menegaskan, peran penting Mahasiswa dalam menjaga Kamtibmas yakni mampu menjadi contoh bagi masyarakat dalam penyampaian aspirasi, dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan peraturan perundang-undangan.

Untuk itu, pada kesempatan ini Ferli selain bertukar informasi terkini di wilayah Malang Raya, juga memberikan nasehat dan arahan kepada perwakilan BEM UMM untuk bekerjasama dan mendukung tugas-tugas Kepolisian.

“Saya mengajak dan menyampaikan melalui rekan BEM untuk menjadi contoh yang baik bagi pemuda dalam bijak bermedia sosial dan bermasyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat juga turut menggandeng Paguyuban Mahasiswa Sumatera Selatan yang ada di wilayah Malang Raya

Untuk diketahui, jumlah Anggota Jong Sumsel-Malang ini telah bergabung sekitar ribuan Mahasiswa dan juga perantau yang ada di wilayah Malang Raya.

Pada kesempatan ini, Kapolres Malang memberikan nasehat dan arahan betapa pentingnya untuk saling menjaga kerukunan antar mahasiswa, yang mereka diketahui bersama menimba ilmu merantau di Malang Raya.

“Saya sampaikan betapa pentingnya bersikap toleransi antar umat beragama dan berbudaya, yang mereka merupakan pendatang dengan budaya yang berbeda dengan di Provinsi Sumatera Selatan dengan yang ada di Jawa Timur khususnya Malang Raya,” ungkapnya.

Guna penguatan sinergitas antara pihak kepolisian dan Polres Malang. AKBP Ferli Hidayat juga Menerima Audiensi HMI Cabang Malang.

Diketahui bersama, HMI merupakan wadah organisasi mahasiswa yang turut mempunyai peran penting dalam mencetak insan terutama pelajar yang bertanggungjawab, serta mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur sesuai dengan visi misinya.

Selain itu, peranan HMI di masyarakat ini tentunya juga turut mendukung tugas-tugas Kepolisian. Diantaranya melalui kegiatan positif dan rapat edukasi yang diselenggarakan oleh HMI, sehingga mampu memberi wawasan bagi pelajar untuk ikut menjaga kondisi aman.

Nampak dalam silaturahmi tersebut, Kapolres Malang dan perwakilan dari HMI saling bertukar informasi mengenai isu-isu yang saat ini sedang beredar di Masyarakat.

Ada pengaruh besar tentang keterlibatan Mahasiswa dalam penyampaian aspirasi. Pada saat unjuk rasa misalnya, sehingga Kepolisian sangat perlu menggandeng kaum pelajar ini melalui organisasi yang ada di lingkungan mereka, sebagai upaya untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Previous article2 Pelaku Spesialis Curanmor di Pinggir Sawah, Berhasil Dibekuk Polisi
Next articleKades Bringin : Korban Saya Kira Pria, Tidak Ada Pelecehan Dan Saya Tidak Mabuk