Home Berita Peran Media di Era Banjir Informasi di Media Sosial

Peran Media di Era Banjir Informasi di Media Sosial

44
0

IJTIMALANG.COM – Ditengah banjirnya informasi yang kini tak hanya datang dari media mainstream yang terverifikasi Dewan Pers. Namun juga dari Media Sosial yang semakin mudah diakses dari gawai masyarakat. Nampaknya juga menjadi konsen sejumlah pihak.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat menyebutkan jika 70 persen persepsi masyarakat saat ini dibangun berdasarkan informasi dari media sosial.

Kapolres mengungkapkan, untuk membangun persepsi positif di media sosial dibutuhkan peran media mainstream. Hal itu agar masyarakat tidak terjebak dalam informasi negatif yang kebenarannya diragukan.

“Manajemen media itu salah satu bagian penting, permasalahannya sekarang 70 persen persepsi masyarakat sekarang berasal dari media sosial,” kata Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dalam kegiatan Ngopi Bareng Media (Piramida) di Mahoni Cafe And Resto Pagak, Rabu (31/8/2022).

Pria yang sebelumnya menjabat Kasubag Bungkol Spriprim Polri ini menambahkan di media sosial masyarakat bisa menjadi apapun yang diinginkan.

“Karena di media sosial itu semua orang bisa jadi apapun, bisa jadi pemimpin redaksi, bisa jadi editor, bisa jadi redaktur, bisa jadi wartawan,” jelas Ferli.

Kapolres pun berpesan, agar masyarakat bisa menggunakan media sosial dengan bijak. Ferli juga mengingatkan, Polres Malang sangat membutuhkan saran dan kritik yang membangun dari masyarakat.

“Bukan berarti kita anti kritik, tentu saja kami berusaha semaksimal mungkin,” pungkasnya. (Redaksi)

Previous articleTersangka Kasus Pencurian Sepeda Motor di Batu di Hentikan, Ini Sebabnya
Next article44 Pelaku Usaha Jalani Sidang Tipiring, Mayoritas Langgar Aturan Reklame